6 Tips Diet Tanpa Rasa Lapar

Kebanyakan orang berhenti melakukan diet karena tidak tahan akan rasa lapar. Hal itu terjadi karena kita mengikuti diet yang salah. Hampir semua program diet menyarankan apa yang harus kita makan dan kapan waktu kita makan. Padahal makanan tersebut tidak kita suka, menyiksa sekali. Faktanya diet yang menyiksa tidak akan memberi hasil yang memuaskan. Jika kamu memiliki masalah seperti itu, berikut ini adalah tips tentang cara diet tanpa harus merasa lapar.


1. Konsumsi makanan berprotein
Protein berguna untuk menganti kalori yang berasal dari makanan yang mengandung karbrohidrat / lemak. Selain itu protein juga meningkatkan metabolisme tubuh, mempertahankan otot saat diet, dan juga memiliki funsi antioksidan. Ada banyak untuk memilih dari dalam kelompok makanan berprotein misalnya daging merah, unggas, ikan , telur , susu , kacang-kacangan, kedelai dan biji-bijian.

2. Konsumsi buah buahan
Salah satu aspek yang menimbulkan rasa lapar adalah status glikogen hati. Ketika glikogen hati kosong, Otak kita akan merespon sebuah sinyal yang dapat merangsang rasa lapar. Komponen fruktosa buah bekerja untuk mengisi glikogen hati dan banyak orang yang melakukan diet telah membuktikan bahwa buah dapat mengurangi rasa lapar saat diet. Makanlah buat utuh, tinggalkan jus buah.

3. Ngemil
Cemilan sangat membatu kita untuk mengurasi rasa lapar saat menjalankan diet. Tidak semua cemilan bisa kita makan saat diet, cemilan harus mengandung banyak protein dan low karbrohidrat.

4. Sarapan pagi
Sarapan pagi bagi kebanyakan orang sangat membatu mencegah makan berlebihan di siang hari. Jadi pastikan kamu tidak lupa sarapan pagi.

5. Gunakan piring kecil
Untuk membatasi mengkonsumsi makanan yang berlebihan, cobalah mengganti piring kamu dengan ukuran yang lebih kecil.

6. Perbanyak minum air
Air memiliki banyak manfaat seperti memperlancar percernaan dan mengusir racun dalam tubuh. Untuk mengurangi rasa lapar minumlah air terlebih dahulu sebelum makan.

Nah, itulah 6 Tips diet tanpa rasa lapar yang Pastipinter rankum dari sumber terpercaya. Sekarang kamu bisa diet lagi tanpa rasa lapar yang menyiksa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Tips Diet Tanpa Rasa Lapar

2 komentar:

  1. Klo ini bukan diet namanya.. bisa-bisa jadi tambah gemuk..

    BalasHapus
  2. ini memang buka diet bang, cuman tipsnya saja. kalau emang mau diet konfirmasi dulu ke dokter atau spesialis diet.

    BalasHapus

Peraturan komentar :

1. Komentar dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus relevan dengan kontent.
3. Dilarang keras Live Link

Komentar yang melanggar peraturan diatas akan saya hapus.
Terima kasih