4 Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Memiliki kulit berminyak membuat wajah kamu mudah berjerawat dan terlihat kusam. Penyebab kulit berminyak adalah kelenjar sebaceous yang bekerja secara berlebihan yang menyebabkan kulit wajah lebih berminyak dan timbul banyak bintik hitam atau putih di wajah. Kadar minyak pada kulit umumnya terjadi karena faktor genenetik atau keturunan, hampir mustahil untuk menghilangkanya. Tetapi kita bisa meminimalisir dengan mengetahui apasaja yang menyebabkan  produksi minyak pada kulit meningkat, Sehinga kamu bisa mencari cara untuk mengatasinya.



1. Pola Makan 
Makanan yang mengandung lemak tinggi dan berminyak dapat menginkatkan produksi sebum pada kulit dan menjadikan kulit wajah berminyak. Jika kamu menyukai makan burger, kentang goreng, pizza, dan makanan yang digoreng, maka ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa kamu memiliki kulit berminyak.

2. Stres
Peningkatkan hormon kortisol yang terjadi karena stres bisa meningkatkan produksi minyak di kulit kamu. Jika produksi minyak berlebih karena faktor ini, pertama-tama atasi dulu pikiran kamu dari stres. Bisa dengan meditasi atau relaksasi menggunakan aromaterapi.

3. Cuaca
Pada cuaca yang panas dan lembab, kulit jadi lebih cepat berminyak dan terasa tidak nyaman ketimbang cuaca dingin. Hal ini disebabkan meningkatnya aktivitas kelenjar sebaceous yang menyebabkan peningkatan produksi sebum.

4. Kosmetik
Hindari produk kosmetik yang mengandung bahan kimia karena dapat menyebabkan iritasi kulit dan kekeringan. Ketika ini terjadi, kulit memproduksi lebih minyak untuk mengimbangi kekeringan pada kulit. Hindari juga memakai kosmetik tebal dalam waktu lama, dan jangan lupa hilangkan riasan dengan tiga tahap (make-up remover, pembersih, penyegar) agar bersih sempurna.

Setelah mengetahui faktor penyebab kulit wajah berminyak, sekarang kamu pasti bisa mengatasinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak

0 komentar:

Posting Komentar

Peraturan komentar :

1. Komentar dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus relevan dengan kontent.
3. Dilarang keras Live Link

Komentar yang melanggar peraturan diatas akan saya hapus.
Terima kasih