Awas Ledakan Penduduk!!!

Awas Ledakan Penduduk
Tahukah anda berapa jumlah penduduk di Indonesia? Berdasarkan data sensus penduduk tahun 2010, Indonesia memiliki 237.556.363 orang, yang terdiri dari 119.507.580 laki-laki dan118.048.783 perempuan dan akan bertambah setiap tahunnya.  Jika kita merasiokan dengan luas Indonesia yang sekitar 1.910.931 km2, 1km2 : 124 orang. Apa jadinya jika tiap 1 km2 dihuni oleh ribuan penduduk? bisa anda bayangkan sendiri akibatnya. 

Tapi perlu diingat, setiap masalah pasti ada solusinya. Nah, berikut solusi yang dapat dilakukan kita masyarakat indonesia untuk mencegah terjadinya ledakan penduduk.

1. Pendidikan yang layak. 
Masyarakat Indonesia diwajibkan mengemban pendidikan minimal sampai SMA. Hal ini sangat penting untuk menginformasikan apa saja yang menyebabkan ledakan penduduk dan akan bahaya yang akan ditanggung. "Lebih mudah bicara dengan orang yang berpindidikan".

2. Perataan wilayah.
Ini adalah masalah utama ledakan penduduk. Urbanisasi besar besaran, khususnya kota besar seperti Jakarta. Alasannya untuk mecapai kehidupan yang lebih baik. Lagi lagi uang yang berbicara, maka langkah pemerintah selanjutnya adalah meratakan pusat lowongan kerja seperti pabrik yang menyedot banyak orang. 


Masih banyak cara untuk mengatasi ledakan penduduk. Punya solusi? tambakan dikotak komentar, terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Awas Ledakan Penduduk!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Peraturan komentar :

1. Komentar dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus relevan dengan kontent.
3. Dilarang keras Live Link

Komentar yang melanggar peraturan diatas akan saya hapus.
Terima kasih