Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Membandel

Semua orang pasti pernah mendapat tamu yang satu ini. Ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya jerawat diwajah kita seperti bakteri, wajah berminyak, kosmetik, sel kulit mati, dan stress. Satu hal lagi, Kamu harus tau jerawat macam apa yang sedang kamu alami, berikut ini adalah macam macam jerawat :

cara menghilangkan jerawat

1. Jerawat biasa
Ciri jerawat ini adalah bentuknya benjolan kecil berwarna merah muda. Jerawat biasa disebabkan oleh bakteri jenis propionibacterium acne yang biasa terdapat pada handphone, jari tangan dan kuas make up.

2. Jerawat Batu
Bentuk jerawat batu jelas berbeda dengan jerawat biasa, agak besar dan menyebar diseluruh wajah. Jenis Jerawat ini bisa dikarenakan faktor genetik atau keturunan, pertumbuhan sel sel kulit yang tidak normal dan produksi kelenjar minyak yang berlebihan.

3. Komedo
Komedo umumnya disebabkan oleh sel sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak. Ada dua jenis komedo, komedo terbuka dan tertutup. Komedo terbuka atau blackhead terlihat seperti pori pori yang membesar dan menghitam sedangkan komedu tertutup terlihat seperti tonjolan putih kecil yang tumbuh pada pori pori kulit yang tersumbat.

Sudah tau kan jerawat yang sedang kamu alami sekarang? Selanjutnya blogger inspiratif bakal mengulas cara menghilangkan jerawat dengan perawatan alami yang tentunya mudah didapat dan aman.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat yang Membandel


1. Pepaya
Selain enak buat rujak, pepaya juga berhasiat untuk menghilangkan jerawat. Kandungan enzim papain pada pepaya berfungsi untuk menyingkirkan bakteri dan sel kulit mati. Dengan masker alami yang terbuat dari buah pepaya bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan jerawat. Cara penerapannya, potong kecil kecil buah pepaya dan campurkan madu secukupnya setelah itu blender sampai halus. Selanjutnya oleskan hasil blenderan pepaya tadi pada bagian jerawat, diamkan kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Kulit jeruk
Dari pada kamu buang kulit jeruk, mengapa tidak dijadikan cara alternatif untuk menghilangkan jerawat. Tumbuk kulit jeruk sampai halus, beri sedikit air hingga seperti gel lalu oleskan pada jerawat kamu, biarkan kurang lebih 10 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Telur
Putih telur dan kuning telur sama memiliki peran dalam menghilangkan jerawat. Pertama, pecah dulu telurnya dan pisahkan antara putih dan kuning telur.

  • Kuning Telur
    • Taruh kuning telur pada sebuah wadah dan kocok seperti halnya membuat kue tapi kali ini tidak ada tepungnya. Selanjutnya oleskan secara merata pada bagian wajah, biarkan sampai kering sekitar 15 menit, bersihkan sisa kuning terlur dengan handuk basah dan bilas dengan air hangat.

  • Putih Telur
    • Sama seperti kuning telur, hanya pelu tambahan beberapa tetesan jus lemon. 
4. Madu
Madu telah terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat diwajah. Cara penerapannya mudah sekali, oleskan madu dengan menggunakan cotton bud di area wajah yang berjerawat. Selanjutnya tunggu sampai kering sekitar 15 menit lalu bilas dengan air.

    Nah, itulah beberapa cara menghilangkan jerawat yang tentunya mudah didapat, aman, dan bebas efek samping. Semoga informasi diatas membantu kamu yang kebetulan sedang mempunyai jerawat.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Membandel

    12 komentar:

    1. Balasan
      1. apa salahnya dicoba mbak, tidak ada efek sampingnya karena memang asli dari bahan herbal.

        Hapus
    2. Balasan
      1. cara diatas adalah cara alternatif menghilangkan jerawat dengan bahan alami. dicoba dulu saja mbak.

        Hapus
    3. Balasan
      1. mending pake 1 cara dulu mbak, entar klo masih belum hilang ganti dengan cara yang lain. jagan lupa untuk menjaga pola makan dan perbanyak minum air putih.

        Hapus
    4. Balasan
      1. setiap hari juga bagus, karena tidak ada campuran bahan kimia yang pastinya bagus untuk perawatan kulit wajah.

        Hapus

    Peraturan komentar :

    1. Komentar dengan bahasa yang sopan.
    2. Komentar harus relevan dengan kontent.
    3. Dilarang keras Live Link

    Komentar yang melanggar peraturan diatas akan saya hapus.
    Terima kasih