Cara Alami Mengencangkan Payudara yang Kendur

Setiap wanita di luar sana menginginkan bentuk payudara yang sempurna dan ingin menjaganya tetap kencang sepanjang hidupnya. Sayangnya, hal itu sangatlah susah. Karena payudara kendur adalah proses alami dimana payudara kehilangan kekenyalan dan elastisitas yang membuatnya melorot kebawah. Hal ini banyak terjadi ketika wanita mencapai pertengahan usia 40-an. Bahkan payudara wanita bisa kendor pada usia muda karena faktor-faktor tertentu.

cara mengencangkan payudara secara alami

Beberapa penyebab paling umum yang mengakibatkan payudara kendur pada wanita adalah kurangnya perawatan terhadap payudara itu sendiri, melahirkan, menyusui, kekurangan gizi, usia, monopuse, penyakit seperti kanker payudara dan TBC serta salah memilih ukuran bra.

Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur Secara Alami

Kebanyakan wanita memilih cara instan dengan melakukan operasi untuk mendapatkan payudara yang sempurna. Selain dengan biaya tinggi, operasi dapat mengakibatkan efek samping yang merugikan kesehatan wanita itu sendiri.

Untuk itu menggunakan cara alami untuk mengencangkan payudara yang sudah kendur bisa jadi alternatif buat Anda yang tidak ingin menjalankan operasi dengan harga yang sangat mahal. Selain efektik sebagai pengobatan konvensional, cara ini tidak menimbulkan efek samping. Berikut adalah beberapa cara yang paling umum dilakukan untuk mengencangkan payudara kendor.

1. Menambah asupan gizi pada makanan

Menambah asupan gizi sangatlah penting untuk membantu pertumbuhan payudara. Kekurangan gizi seperti protein dapat menyebabkan otot-otot payudara kehilangan kekuatan sehingga menyebabkan payudara Anda kendur. Oleh karena itu makan makanan yang kaya akan protein, vitamin, kalsium, mineral, karbohidrat, lemak esensial dll sangatlah penting. Tambahkan beberapa sayuran seperti tomat, bawang, wortel, kubis, brokoli, kembang kol dan bawang putih dll untuk mendapatkan bentuk payudara yang sempurna.

2. Latihan / olahraga untuk mengancangkan payudara

Untuk mendapatkan bentuk payudara yang Anda impikan, berikut beberapa latihan yang umum dilakukan untuk menguatkan otot-otot payudara dan mencegah mereka kendur.

Bench Dip

latihan mengencangkan payudara
Ambilah sebuah kursi, letakkan kedua tangan pada ujung kursi dibelakang badan. Sejajarkan paha dengan kursi, kemudian turunkan badan seperti terlihat pada gambar. Selanjutnya angkat tubuh Anda pada posisi semula. Ulangin 10-15 kali.

Floor Switch Kick

latihan mengencangkan payudara
Ambil posisi telentang dengan kedua tangan menempel lantai dan menekuk lutut hingga membentuk sudut 90 derajat. Lakukan gerakan menendang kedepan dengan satu kaki bergantian. Ulangi gerakan tersebut 10-15 repetisi.

Front Dumbbell Raise

latihan mengencangkan payudara
Ambil posisi berdiri tegak dengan kedua kaki dibuka selebar bahu. Angkat kedua tangan keatas setinggi bahu. Hembuskan nafas saat menggangkat dumbbell dan tarik nafas saat menurunkannya. Ulangi 10-15 repetisi.

Plank Punch

latihan mengencangkan payudara
Ambil posisi push up kemudian angkat tangan kanan kedepan dengan posisi tangan mengepal dan tangan kiri untuk menahan beban tubuh. Ulangi gerakan secara bergantian 10-15 repetisi.

Push Up on The Ball

latihan mengencangkan payudara
Seperti hanya push up tetapi menggunakan bola latihan sebagai tumpuan tangan. Lakukan 10-15 repetisi.

3. Memijat payudara secara teratur


Cara memijat payudara, tempatkan telapak tangan diatas dada dan memijat payudara ke atas searah jarum jam dengan tangan kiri dan berlawanan arah jarum jam dengan tangan kanan. Tambahkan sedikit minyak zaitun pada telapak tangan Anda untuk menghasilkan panas yang bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah ke payudara dan memperkuat jaringan otot dada. Lakukan selama 15 menit setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda juga bisa menggunakan es batu untuk memijat payudara, es batu bagus untuk kulit dan payudara. Caranya, bungkus es batu yang telah di hancurkan dengan sebuah kain yang lembut dan pijatkan pada payudara Anda dengan gerakan melingkar melebar. Lakukan kurang lebih 1 menit, jika terlalu lama dapat menyebabkan mati rasa. Cara ini dapat memperkuat otot dada dan merawat kulit.

Tambahkan juga minyak esensial seperti minyak biji adas, minyak spearmint, minyak wortel, minyak sereh dan minyak cypress yang membantu mengembalikan kekenyalan dan elastisitas payudara Anda. Cukup olesi kulit payudara dengan dua tetes minyak esensial, kemudian pijat payudara Anda dengan lembut.

4. Cara mengencangkan payudara dengan masker alami


Seperti masker wajah, masker payudara dapat membantu mengencangkan kulit di sekitar wilayah payudara. Anda dapat menggunakan masker payudara ini setidaknya sekali dalam seminggu untuk hasil yang diinginkan. Berikut ini beberapa bahan yang Anda perlukan untuk membuat masker payudara.

Masker Yogurt Telur


Pertama, buat pasta yang terdiri dari 1 sdm vitamin E, 1 sdm yogurt, dan 1 butir telur. Lalu oleskan pasta ini ke payudara, diamkan selama setengah jam. Baru bilas dengan air dingin hingga bersih.

Masker Mentimun Telur


Haluskan 1 buah mentimun, campurkan dengan butter, krim, dan satu kuning telur hingga menjadi pasta. Diamkan di dalam kulkas selama satu malam. Untuk menggunakan masker ini, cukup oleskan pasta ke permukaan kulit payudara secara merata. Diamkan setengah jam, bilas dengan air dingin. Masker ini bisa mengencangkan dan memperhalus warna kulit payudara Anda

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengencangkan payudara yang kendur tanpa memakan biaya yang mahal dan mudah diterapkan. Gunakan ukuran bra yang sesuai serta kontrol diet untuk mendapatkan bentuk payudara yang indah dan sempurna

referensi : 
searchhomeremedy.com
duniafitnes.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Alami Mengencangkan Payudara yang Kendur

0 komentar:

Posting Komentar

Peraturan komentar :

1. Komentar dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus relevan dengan kontent.
3. Dilarang keras Live Link

Komentar yang melanggar peraturan diatas akan saya hapus.
Terima kasih