5 Cara Merawat Rambut Rontok secara Alami

Memiliki rambut yang sehat adalah aset yang berharga, karena rambut layaknya mahkota yang bertujuan mempercantik penampilan Kamu. Siapa tidak ingin terlihat cantik? Namun gaya hidup tidak sehat, stress, polusi yang setiap hari kita hadapi membuat rambut kita rontok. Dijaman serba modern ini banyak produk dan perawatan kimia yang menjanjikan rambut yang sehat, mengapa tidak mencoba beberapa tips alami dan sederhana untuk merawat rambut rontok berikut ini.

cara merawat rambut rontok secara alami

1. Memijat kulit kepala
Memijat kulit kepala akan merangsang sirkulisi darah yang bermanfaat menjaga akar rambut Kamu tetap aktif dan sehat. Untuk meningkatkan sirkulasi darah Kamu juga bisa menambahkan minyak wijen saat memijat kulit kepala Kamu. Jangan lupa keramas sehabis menggunakan minyak tersebut.

2. Meditasi
Percaya atau tidak, Stres dan ketegangan adalah penyebab utama rontoknya rambut. Meditasi adalah cara yang tepat untuk terbebas dari hal tersebut. Meditasi secara teratur juga dapat membantu mengembalikan keseimbangan hormon.

3. Jus alami
Buatlah jus bawang, bawang putih atau jahe yang membantu pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu, mereka juga anti jamur dan bakteri. Dengan cara menggosok secara merata ke kulit kepala Kamu. Lakukan sebelum tidur dan bilas dengan sampo pada pagi harinya.

4. Menjaga kulit kepala tetap bersih
Debu dan kotoron tidak dapat terhindarkan dari aktifitas sehari hari. Kulit kepala sangat rentan terhadap kerusakan dan kerontokan pada rambut. Untuk itu disarakan agar mencuci rambut secara teratur menggunakan sampo untuk memberi perhatian lebih pada kulit kepala Kamu.

5. Tutup rambut Kamu
Tidak ada salahnya untuk menutup rambut dengan topi atau helm saat berpergian, buat kaum hawa hijab juga bagus untuk menjaga kulit kepala dari sinar UV dan debu yang menyebabkan rambut rontok.

Itulah 5 cara merawat rambut yang dapat Kamu lakukan untuk mengatasi kerontokan pada rambut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Merawat Rambut Rontok secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar

Peraturan komentar :

1. Komentar dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus relevan dengan kontent.
3. Dilarang keras Live Link

Komentar yang melanggar peraturan diatas akan saya hapus.
Terima kasih