Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan? Diet atau Olahraga?

Menurut kamu lebih baik mana melakukan olahraga atau diet untuk menurunkan berat badan? Kedua cara tersebut memang bagus untuk membuat kamu tetap sehat dan bugar. Tapi jika kamu ingin mendapatkan berat badan yang ideal jawabannya adalah diet.

cara menurunkan berat badan

Dilansir dari Today.com, menurut Dr Samuel Klein, profesor kedokteran dan ilmu gizi dan direktur Pusat Nutrisi Manusia di Washington University School of Medicine. Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan, mengurangi resiko diabetes dan penyakit jantung. Tetapi tidak efektif untuk menurunkan berat badan. Diet adalah kunci seseorag untuk menurunkan berat badan.


Berikut beberapa alasan mengapa olahraga tidak efektif untuk menurunkan berat badan.


1. Kamu salah menghitung kalori yang masuk dan dibakar tubuh

Ketika kamu berolahraga, mungkin merasa telah mengeluarkan energi yang begitu banyak, tetapi kenyataanya tidak. Dibutuhkan waktu 5 menit untuk memakan 500 kalori, tapi butuh 2 jam olahraga ringan untuk membakar itu semua.


2. Olahraga membuatmu makan lebih banyak

Berolahraga memang cukup baik untuk membakar kalori, tetapi membuat kita lapar. Ada yang namanya fenomena "kompensasi kalori" dimana kalori yang kamu makan sama dengan kalori yang terbakar selama berolahraga.


3. Olahraga membuatmu lelah

Selesai melakukan latihan rutin digym, kamu akan begitu lelah dan kurang beraktifitas. Mungkin kamu lebih memilih menaiki eskalator dari pada naik tangga atau berkendara walaupun jaraknya begitu dekat.


Jika kamu menginginkan berat badan yang idel, berikut tips yang diberikan oleh Dr Samuel Klein, kurangi asupan kalori dengan mengontrol pola makan. Hindari makanan dan minuman yang tinggi kalori. Olahraga ringan untuk menjaga badan tetap sehat dan bugar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan? Diet atau Olahraga?

0 komentar:

Posting Komentar

Peraturan komentar :

1. Komentar dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus relevan dengan kontent.
3. Dilarang keras Live Link

Komentar yang melanggar peraturan diatas akan saya hapus.
Terima kasih