Peluang Usaha Pencucian Motor

Belum sempet tidur mulai semelam, asik ngegame trus nongkrong diwarung sampek pagi. Nah, posting kali ini bersumber dari ekonomi.kompasiana.com, Peluang Usaha pencurian motor, eh salah... pencucian motor ^^.

usaha pencucian motor

Dari segi target pasar.
Berdasarkan data, hingga 2009 jumlah sepeda motor di Indonesia mencapai 87,136 juta unit, meningkat 235,18% dibandingkan dengan 2003 yang baru tercatat 19 juta unit. Adapun kendaraan pribadi jumlahnya hanya sekitar 17,35 juta unit. target pasar OK.

Tempat usaha.
Berdasarkan sumber kompasiana.com, usaha ini tidak membutuhkan tempat yang luas dan simple. mempunyai luas 3 x 6 M, dilengkapi dengan atap seng, lantai semen dan satu kamar dari plywood toh ternyata mampu bersaing dengan jasa pencucian motor yang lain.

Alat yang dibutuhkan.
Pompa air, kompressor, beberapa ember, sabun atau shampo motor, sikat, pengkilat cat motor serta kain lap.

Usaha cuci motor ini tidak membutuhkan keahlihan khusus ^^, asal punya pengalaman jadi babu :), becanda doank haha. bisa cuci motor aja bisa kok melakukan usaha ini. nah sekian dari saya. tambahan, belilah koran atau majalah agar pelanggang tidak bosan menunggu motornyanya yang sedang dicuci. semoga sukses. baca juga ini Cara mendapat pelanggan Setia dalam Berwirausaha ^^

Sumber artikel dan foto : Kompasiana.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peluang Usaha Pencucian Motor

0 komentar:

Posting Komentar

Peraturan komentar :

1. Komentar dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus relevan dengan kontent.
3. Dilarang keras Live Link

Komentar yang melanggar peraturan diatas akan saya hapus.
Terima kasih