Sunday, November 13, 2011

Stop Tawuran antar Pelajar!!!


Posting ini terinspirasi dari Acara Kick Andy di Metro TV, kebetulan saya liat sekarang. Disaat ini Tawuran menjadi kebudayaan para pelajar, tapi tidak semua pelajar. Mengapa saya sebut kebudayaan, budaya itu turun menurun, dari dolo sampek sekarang masalah tawuran antar pelajar masih ada, apalagi sekarang, Makin Parah!!!

Kalau di pikir pikir, kebanyakan tawuran terjadi karena masalah sepele. Kebanyakan masalah "Cewek / Pacar" , Kok tau kalau masalah cewek?? Karena temen ane pernah tawuran cuman karenan rebutan cewek.
Kedua, Masalah Uang, Palak antar pelajar, Utang antar pelajar.
Ketiga, Hanya senggol doank, bisanya senggol motor, Gara2 bunyi kenalpot yang bikin Kesel orang.
Keempat, Sok Jagoan.

Apa sih faktor - faktor yang menjadikan pelajar suka Tawuran??

1. Orang tua, Orang tua adalah orang pertama yang dikenal. Jika anda seorang tua yang baik, seharusnya Anda mengetahui apa yang sedang dilakukan anaknya. Dengan kata lain menjaga tapi tidak ketat hanya tau dan memberi nasehat bila hal itu Negatif. kedua, Orang Tua baik tidak pernah "Cek Cok" depan anak, Hal ini dapat menjadi sebuah memorian yang tidak baik buat pertumbuhan anak.

2. Faktor lingkungan, Pertama kali seorang bergaul pasti pada lingkungannya, jadi bila lingkungan tidak baik, jangan harap orang itu akan baik, perbandingannya 7 : 3 dah. susah.

3. Teman, bergaul memang tidak harus pilih pilih teman, tapi Anda seorang pelajar, harus tau apa yang baik dan yang buruk dari teman anda.

4. Sekolah, nggak tau mau nulis apa yang ini. bingung.

Hanya itu yang saya dapatkan. dah habis nih otak saya muter muter nggak nemu jalan. kalau mau nambahin, bisa Koment ^^.

Yuk merenung....
Apa sih untungnya ikut Tawuran...? Pingin Eksis...?? Sok JAGOAN..?? atau apa...
anda harus pikir lebih jauh kalau ingin ikut tawuran. Mikirnya gini aja.

" Menang gw dapat apa??? Kalah gw bonyok semua...."

Ia kalah menang, kalau kalah??? bisa bisa "NYAWA" taruhannya. menangpun masih bonyok.

Apakah anda bisa disebut pelajar bila ikut tawuran....??
"ANDA HANYA SEBUAH SAMPAH YANG HANYUT DISUNGAI DAN HANYA IKUT ALIRAN ITU DAN TIDAK BISA KELUAR DARI SITU"

Kerugian tidak hanya pada anda seorang....
Ayo mikir lagi, Pertama yang rugi anda sendiri, Anda menyiksa anda sendiri. "bisa cacad seumur hidup Loe"
Kedua, Orang tua. Bila sudah sakit... sapa yang rugi kedua. Pasti Orang tua. Ruginya dalam biaya. Sudah mahal bayar sekolah, Malah tawuran dan masuk rumah sakit. Mungkin cita-citanya jadi Dokter yah... betah masuk Rumah sakit.. ^^ joke
Ketiga, Pihak Sekolah, Pasti pihak sekolah akan kena dampaknya, menjelekan nama sekolah, apa nggak besar itu dosanya??? jangan tanya saya, saya bukan malaikat hiihihi....

Ada yang rugi pasti ada yang untung...
Pertama, Pihak rumah sakit.
Kedua, Saya... karena menjadikan Inspirasi Posting blog... "Kidding doank"

Selesai baca Posting ini apakah masih Nekad pingin TAWURAN???
Saya mah terserah anda, Hidupmu ditanganmu, Uangmu di dompetku hihih. ngelawak trus biar nggak bosen :)

Dari pada tawuran mending ikut perang aja sob, bela negara. atau belajar jadi Pelajar berprestasi.

Mas yudhis,,, ada nggak solusi buat ilangin Tawuran???
pasti ada... Dimana ada masalah, disitu ada Solusi.

1. Baca Posting ini :)
2. Kasih sanksi, jangan kasih makan 2 hari, kasian banget ckckck... kasian, biasa penulis suka ngelawak.
3. Jangan pernah ikut tawuran, udah baca postingnya kan. pikir dolo kalau ikut.

udah ah. mumet utekku. wes ra duwe inspirasi. cukup sekian terima kasih

Artikel Terkait

2 komentar

gw kapok gan tawuran...anak orang babak belur gw buat :hammer:

hahai... pasti kapok setelah tawuran, bukan kapok sebelum tawuran hihi... taruhannya nyawa loe mas. bisa dipenjara juga.

Peraturan komentar :

1. Komentar dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus relevan dengan kontent.
3. Dilarang keras Live Link

Komentar yang melanggar peraturan diatas akan saya hapus.
Terima kasih
EmoticonEmoticon