Wednesday, July 1, 2015

Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Tags


Asuransi Kesehatan
Banyak orang bilang bahwa sehat itu mahal, tapi itu salah besar. Sehat itu murah banget, cukup dengan menjaga pola makan dan hidup sehat. Yang mahal itu ketika anda sakit, mulai dari biaya dokter, obat, rawat inap dll yang menghabiskan banyak biaya. Tapi siapa sih yang mau sakit?

Sakit itu bisa menyerang siapa saja dan kapan saja tanpa mengenal usia. Bisa jadi sekarang sehat besoknya sakit. Asuransi kesehatan adalah asuransi yang memberikan penggantian biaya kesehatan jika pemegang polis dirawat di rumah sakit karena terkena penyakit atau kecelakaan. Besarnya penggantian sesuai jumlah tagihan dari rumah sakit dengan batasan limit tertentu berdasarkan  rencana asuransi yang diambil. Dengan memiliki asuransi kesehatan Anda sudah menabung dana kesehatan untuk jaga-jaga bila anda sakit esok hari. 

Berikut adalah tips memilih asuransi kesehatan

1. Memakai Sistem Cashless
Cukup dengan menggesekan kartu cashless anda sudah menyelesaikan tagihan. Lain dengan sistem reimbursement yang membayar terlebih dahulu selanjutnya mengajukan claim ke pihak asuransi.

Namun, cashless ini mensyaratkan rumah sakit tempat Anda dirawat telah bekerjasama dengan pihak Asuransi.

2. Jaringan Rumah Sakit Luas
Karena sistem Cashless hanya berlaku dengan rumah sakit yang telah berkerja sama dengan pihak asuransi, pastikan Anda memilih asuransi yang jaringannya luas.

3. Sesuaikan Premi
Sesuaikan premi dengan kebutuhan dan kemampuan, jangan sampai memberatkan keuangan anda. Usahakan premi tidak lebih 20% dari gaji bulanan anda, misal gaji anda 5 juga maksimal premi yang dikeluarkan 1juta perbulannya.

4. Asuransi Kesehatan Keluarga
Pilih perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi kesehatan keluarga, maksudnya adalah semua keluarga masuk dalam satu polis asuransi. Dengan begitu premi yang dibayarkan lebih murah.

5. Pilih Asuransi yang Berpengalaman
Memilih perusahaan asuransi yang sudah cukup lama berdiri sehingga memiliki banyak pengalaman dalam melayani konsumen dan mempunyai produk asuransi khusus kesehatan.

Itulah beberapa tips memilih asuransi kesehatan.

Artikel Terkait

Peraturan komentar :

1. Komentar dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus relevan dengan kontent.
3. Dilarang keras Live Link

Komentar yang melanggar peraturan diatas akan saya hapus.
Terima kasih
EmoticonEmoticon