Motivasi : Sebotol Air di Gurun Pasir

Kisah ini berasal dari Negeri Arab Saudi diakhir tahun 40an. Alkisah, seorang pemuda lokal yang hanya lulusan SD bekerja di suatu Perusahaan Minyak. Dia hanya pegawai rendahan. Suatu Ketika di panasnya gurun pasir, Dia sangat kehausan. Di tengah perjalanan dia menemuka sebotol air, dia begitu gembira tapi sesaat dia ingin meminum air itu, terdengar suara "Hei, kamu tidak boleh minum air ini. Kamu cuma pekerja rendahan. Air ini hanya khusus untuk insinyur". Suara itu berasal dari salah satu Insinyur Amerika yang bekerja disana.

Orang yang kehausan digurun PasirAkhirnya sang pemuda itu terdiam dan berpikir mengapa dia tidak boleh meminum air dalam botol tersebut, apakah air itu hanya untuk insinyur? Apakah saya bisa jadi insinyur seperti mereka?. Pertanyaan ini selalu menghantui pikirannya. Dengan adanya kejadian diatas, dia termotivasi ingin menjadi seorang insinyur. Pemuda miskin ini kerja keras siang hari dan melanjutkan sekolahnya pada malam hari.

Hal ini tidak mudah baginya, terkadang temen-teman sepenanggunan sering mengolok-oloknya. Tapi dengan tekat yang kuat, dia berhasil lulus SMA. Tidak ada kerja keras yang tidak membuahkan hasil, dia mendapat beasiswa kuliah S1 bidang teknik dan master bidang geologi di Amerika yang diberikan perusahaannya minyak dimana dia bekerja.

Setelah lulus S1 dengan hasil memuaskan, pemuda ini kembali lagi ke tempat asalnya di arab saudi dan bekerja kembali di perusaahan minyak tersebut sebagai insinyur. Apakah hanya sampai disitu? jelas tidak. Karirnya terus melesat sampai menjabar sebagai wakil direktur. Pemuda ini adalah orang lokal pertama yang mempunyai jabatan tertinggi di perusaahan tersebut.

Suatu hari, seorang insinyur dari amerika yang pernah menyela saat dia ingin minum air waktu masih menjadi pegawai rendahan ingin ijin berlibur. Insinyur ini berkata, Aku ingin mengajukan izin liburan. Aku berharap Anda tidak mengaitkan kejadian air di masa lalu dengan pekerjaan resmi ini. Aku berharap Anda tidak membalas dendam, atas kekasaran dan keburukan perilakuku di masa lalu."

Apa tanggapan pemuda ini? apakah dia marah dengan kejadian masa lalu tersebut? Pemuda ini berkata, "ku ingin berterimakasih padamu dari lubuk hatiku paling dalam karena kau melarang aku minum saat itu. Ya dulu aku benci padamu. Tapi, setelah izin Allah, kamu lah sebab kesuksesanku hingga aku meraih sukses ini."

kalau kata pak Mario Teguh, Super sekali hehe. Apa yang dapat Anda ambil dari kisah ini?? ditunggu komentarnya yah....

Ali bin Ibrahim Al-Naimi
Kisah ini bukan fiktif belaka loh... INI KISAH NYATA! 
Pemuda itu adalah Ali bin Ibrahim Al-Naimi yang sejak tahun 1995 sampai saat ini (2011) menjabat Menteri Perminyakan dan Mineral di Arab Saudi.
Semoga anda temotivasi dengan kisah ini.

0 Response to "Motivasi : Sebotol Air di Gurun Pasir"

Post a Comment

Peraturan komentar :

1. Komentar dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus relevan dengan kontent.
3. Dilarang keras Live Link

Komentar yang melanggar peraturan diatas akan saya hapus.
Terima kasih