Apa Sih Manfaat dari Lidah Buaya?

Apakah anda ingin tahu manfaat dari Lidah Buaya? Pada artikel ini saya akan membahas manfaat lidah buaya untuk kesehatan.

manfaat lidah buaya

Sekilas tentang lidah buaya, tumbuhan herbal yang bernama lagi aloe vera ini sudah dikenal sejak peradaban kuno di Mesir, Cina, Yunani, Roma, India, dan Arab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Jadi, tidak diragukan lagi manfaat lidah buaya untuk kesehatan. Berikut Manfaat Lidah Buaya untuk kesehatan :

1.  Manfaat lidah buaya pada rambut
Menggunakan lidah buaya untuk membersihkan rambut dapat membantu menyeimbangkan pH kulit kepala, mengurangi produksi minyak pada kulit kepala, melembabkan rambut kering dan membantu perbaikan rambut rusak. Selain itu, gel dari daun lidah buaya ini bahkan dapat merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kebotakan. Baca info lengkap perawatan rambut di tipsperawatanrambuts.blogspot.com/

2. Manfaat lidah buaya pada kulit
Banyak manfaat lidah buaya untuk menjaga kesehatan kulit, contohnya :
- Membantu melembabkan kulit kering.
- Mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan pada kulit.
- Menghilangkan bekas jerawat -
- Menghilangkan sel-sel kulit mati
- Mencerahkan kulit
Pengguna Lidah buaya dalam perawat kulit akan menghasilkan kulit yang sehat dan indah.

3. Manfaat lidah buaya pada pencernaan

Lidah buaya sangat membantu dalam beberapa gangguan pencernaan karena mengandung asam malat dan kalsium, yang membantu dengan keseimbangan pH asam lambung. Anda dapat menggunakan lidah buaya untuk membantu gangguan pencernaan seperti sembelit dan diare.

4. Manfaat lidah buaya untuk penyakit Diabetes

Lidah Buaya adalah salah satu solusi yang paling populer untuk diabetes. Beberapa studi telah mengungkapkan bahwa tanaman ini mengandung zat hipoglikemik yang mengurangi kadar glukosa darah, merangsang pelepasan insulin.


Semoga artikel ini dapat membantu anda memahami manfaat dari tanama lidah buaya. Sehat selalu untuk pembaca blogger inspiratif ini ^^



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apa Sih Manfaat dari Lidah Buaya?

1 komentar:

Peraturan komentar :

1. Komentar dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus relevan dengan kontent.
3. Dilarang keras Live Link

Komentar yang melanggar peraturan diatas akan saya hapus.
Terima kasih