Makanan yang Membantu Konsentrasi Belajar

Belajar memang membutuhkan konsentrasi yang begitu tinggi ( nggak tinggi tinggi amat sih ^^) agar dapat menyerap apa yang kita pelajari. Nah topik kali ini akan membahasa Makanan yang bisa membantu Konsentrasi anda.
Berikut Makanan yang Dapat membuat anda berkonsentrasi belajar :


1. Popcorn

Kudapan renyah kaya akan vitamin B6, B12, dan E ini meningkatkan kemampuan Anda untuk fokus serta memori dan kekuatan otak.

2 .Alpukat

Buah ini tidak tinggi asam lemak omega-3 sehingga merupakan alternatif yang bagus bagi mereka yang bukan penggemar ikan.

3 .Kacang-kacangan dan biji-bijian

Ambil segenggam kacang atau biji-bijian favorit Anda untuk memenuhi antioksidan dan protein yang membantu menjaga pikiran tetap pada jalurnya. Kacang dan biji-bijian juga membantu memberikan otak Anda perlindungan jangka panjang terhadap penurunan fungsi kognitif.

4 .Kafein

Nikmati kafein untuk memulai kemampuan Anda untuk fokus. Kuncinya adalah moderasi. Terlalu banyak kafein bisa berujung pada kegelisahan dan tidak mampu berkonsentrasi.

5 .Gula

Hanya sesendok gula dapat memberikan energi pada meski sebentar. Camillah makanan dengan pemanis alami buah segar.

6 .Ikan

Makan ikan yang kaya asam lemak omega-3 dua kali seminggu akan memberikan otak Anda vitamin yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik. Bila mungkin, pilihlah ikan yang memiliki kadar merkuri rendah seperti salmon.

7 .Blueberry

Buah ini membantu melindungi otak dari penyakit Alzheimer dan demensia. Studi juga menunjukkan adanya peningkatan kemampuan belajar terkait dengan konsumsi buah ini.

Nah itulah beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi belajar anda, semoga bermanfaat ^^.

0 Response to "Makanan yang Membantu Konsentrasi Belajar"

Post a Comment

Peraturan komentar :

1. Komentar dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus relevan dengan kontent.
3. Dilarang keras Live Link

Komentar yang melanggar peraturan diatas akan saya hapus.
Terima kasih